Bingung Mau Pakai Lipstik yang Mana? Cathy Sharon Punya Berbagai Macam Jenis Lipstik Untukmu

Mungkin kamu suka bertanya-tanya, apa sih bedanya lipstik A dan lipstik B. Kok temanmu sampai punya 20 buah lipstik, sedangkan kamu cuma punya 3 di dalam pouch makeup kamu. Kamu pun beli yang itu-itu aja. Kalau gak matte ya glossy, hm tapi emang ada jenis yang lain ya?

 

Ayo ngaku, siapa yang suka merasakan hal-hal tersebut? Buat yang belum tahu, sebenarnya ada berbagai macam jenis lipstik untuk di koleksi. Yuk cek variannya di bawah ini.

1. Lipstik Matte, Pekat dan Tahan Lama

 

Matte Lipstick adalah salah satu jenis lipstik yang lagi populer di mana-mana. Hampir semua perempuan pasti punya 1 di dalam tasnya. Nggak heran, lipstik matte jadi favorit skarena bisa memberikan warna yang full pada bibir dengan tekstur halus dan rata. Selain transferproof dan tahan lama di bibir, hasil pada bibir yang nggak glossy banyak disukai karena menambah kesan elegan dan misterius.

2. Lipstik Creamy, Lembut dan Nyaman

 

Teksturnya yang creamy memberikan efek nyaman serta melindungi bibir kamu dari paparan sinar matahari secara langsung. Kalau mau terlihat lebih rapi dan tahan lama, kamu bisa memadukan lipstik creamy dengan lip liner yang warnanya senada. Tapi kalau kamu ingin menghasilkan efek matte, coba tempel tisu dan tekan pada bibirmu.

 

 3. Lipstik Glossy, Lembap dan Berkilau

 

Kalau kamu lagi in the mood menjadi shimmering splendid, glossy lipstick bisa jadi jawabannya. Jenis lipstik ini akan memberikan tampilan bibir yang lebih segar dan penuh serta dapat menjaga bibirmu dari kekeringan dan pecah-pecah. Sayangnya, glossy lipstick tidak memiliki pigmentasi yang kuat, beberapa diantaranya juga sticky, dan tidak transferproof. Jadi kamu harus sering-sering mengulang pemakaian dalam sehari.

 

4. Lip Tint, Natural dan Tahan Lama

 

Pada umumnya, lip tint mempunyai bahan dasar air sehingga mudah menyerap pada bibirmu. Bentuknya macam-macam mulai dari pensil, krim, sampai spidol. Keunggulannya, lip tint tahan lama di bibir sehingga kamu gak perlu sering-sering mengaplikasikan ulang. Kalau kamu lagi ingin tampil natural, cobain deh pake ini.

 

5. Lipstik Satin, Lembut dan Lembap

 

Kalau dibandingkan dengan lipstik matte dan creamy, lipstik satin berada di tengah-tengahnya. Nggak selembut si creamy tapi cukup melembapkan bibir kamu dan masih terasa lembut. Warna yang dihasilkan sedikit memancarkan kilau tapi tidak terlihat sepekat atau sekering si matte. Keunggulannya, kamu bisa mendapatkan polesan bibir yang penuh dengan efek glossy tapi nggak lebay.

 

Semua jenis lipstik di atas bisa kamu dapatkan di SADA lho. Jadi, mana nih yang kira-kira jadi lipstik favorit kamu? Cari disini.